Selasa, 26 Juli 2016

WISATA KAWAH PUTIH







Kawah PutihKAWAH PUTIH

Pesnona keindahan alam yang dimiliki oleh Kawah Putih Bandung dapat menarik banyak wisatawan domestik maupun Internasional. Kebanyakan rombongan pariwisata yang berkunjung untuk liburan ke tempat-tempat wisata di ciwidey bandung lebih memilih untuk menggunakan jasa travel. Selain bisa menghemat waktu dan lebih menghemat biaya serta wisatawan tidak perlu lagi merasa pusing-pusing dengan petunjuk jalan untuk menuju lokasi obyek wisata kawah putih ciwidey.
Untuk Anda yang ingin berkunjung kek Kawah Putih dengan menggunakan kendaraan umum, berikut dari yoshiwafa.com jika Anda menggunakan transportasi Angkutan umum, Berikut ini adalah Petunjuk untuk dapat sampai ke obyek wisata kawah Putih Bandung :
Rute Transportasi Umum ke Kawah Putih.
Transportasi menuju wisata kawah putih dengan menggunkan kendaraan umum seperti Bus dapat Anda jadikan pilihan. Banyak Bus antar kota ataupun bus antar Provinsi yang rute perjalanannya menuju kota Bandung.
Dari manapun Anda berasal, rute perjalanan yang pertama kali harus Anda tempuh adalah menuju terminal Leuwi Panjang Bandung.
Kemudian setelah Anda sampai di terminal leuwi panjang bisa dilanjutkan untuk menuju lokasi Kawah Putih dengan menggunakan kendaraan umum dengan rute sebagai berikut :
– Dari Terminal lewi Panjang naik Mini Bus (L300) dengan jurusan Bandung – Ciwidey, dan Anda akan berhenti di terminal Ciwidey.
– Dari Terminal Ciwidey Naik Angkutan Umum (angkot) dengan jurusan Ciwidey – Situ Patenggang, Ciri-ciri yang mencolok dari angkot tersebut adalah berwarna kuning, dan Anda dapat meminta untuk turun di pintu Gerbang Kawah Putih
– Dari Pintu Gerbang Kawah Putih Anda dapat menggunakan angkutan yang telah disediakan oleh pihak pengelola Obyek Wisata Kawah Putih yaitu mobil shuttle.
Harga Tiket Masuk Kawah Putih.
Harga tiket masuk wisata Kawah Putih Ciwidey adalah : Rp. 15.000,- perorang, untuk wisatawan domestik/Lokal. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara akan dikenakan biaya Rp 30.000,-
Dari pintu gerbang Kawah Putih menuju lokasi puncak berjarak sekitar 5 Km, dengan jalan yang menanjak naik ke atas, tentunya tidak mungkin jika harus ditempuh dengan berjalan kaki.
Untuk dapat sampai dilokasi juga telah disediakan alat transportasi yang dinamakan ontang anting dengan tarif Rp 10.000,- perorang untuk Pulang Pergi sebagai salah satu sarana pendukung pariwisata kawah putih Ciwidey, mobil ini akan siap mengantarkan para pengunjung dari pintu gerbang menuju puncak kawah. Nama dari Ontang Anting diambil dari bahasa sunda yang berarti mondar-mandir.

Biaya Parkir Kendaraan di Kawah Putih.
Tersedia dua area parkir bagi para wisatawan yang berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi, kedua area parkir tersebut yang 1 terdapat di bawah dekat dengan gerbang masuk dan area parkir atas yang dekat lokasi Kawah Putih.
Tarif Parkir Bawah :
– Kendaraan roda dua / motor  tarifnya sebesar Rp. 5000,-
– Kendaraan roda empat / mobil tarifnya sebesar Rp. 6000,-
Jika kendaraan wisatawan parkir di bawah untuk sampai ke lokasi puncak kawah bisa dilanjutkan dengan menggunakan jasa transportasi ontang-anting dengan tarif seperti yang sudah yoshiwafa.com jelaskan di atas.
Tarif Parkir Atas :
Biaya parkir kendaraan Roda empat / mobil di areal parkir atas adalah Rp. 150.000,-
Biaya di areal parkir atas memang dikenakan tarif yang cukup mahal, namun tentunya wisatawan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk naik ontang-anting, misalnya jika kendaraan travel yang anda gunakan memiliki penumpang 15 orang maka 150.000 dibagi 15 orang hasilnya akan sama dengan 10.000, harga ini akan sama saja dengan biaya yang harus dikeluarkan wisatawan jika menggunakan jasa ontang anting. Bedanya hanya sedikit saja yaitu terletak pada pemakaian bahan bakar minyak.
Harga tiket masuk obyek wisata kawah putih diatas kami dapatkan dari sumber yang terpercaya, karena bersumber langsung dari salah satu pihak pengelola objek wisata tersebut. Namun beliau juga menuturkan bahwa tarif bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan seperti pada waktu hari libur panjang. Anda juga bisa sekalian berwisata menuju Gunung Tangkuban Perahu yang juga menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang populer.
Untuk Anda yang tidak ingin repot dan tidak ingin membuang banyak waktu untuk liburan ke Ciwidey Bandung dan sekitarnya dapat membeli Paket Wisata Bandung yang dapat mempermudah perjalanan liburan Anda atau bisa juga menyewa mobil di rental mobil bandung dan yoshiwafa.com juga memliki beberapa pilihan hotel murah di bandung mungkin dapat Anda jadikan referensi.

1 komentar: